Kasdim Cilacap Tinjau Vaksinasi Dosis II di Rumkitban TNI

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo melaksanakan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi dosis II bagi masyarakat umum yang sudah registrasi di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Selasa (31/82021).

Kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan dan tanggung jawab terlaksananya program vaksinasi, guna mendukung percepatan vaksinasi skala nasional khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Selain itu, vaksinasi dosis II ini didukung oleh tenaga kesehatan/ vaksinator dari Rumkitban Cilacap, dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat umum yang sebelumnya sudah registrasi dan melaksanakan vaksin dosis I.

Sebelum divaksin, peserta wajib mengisi lembar pendaftaran dengan data yang benar, peserta harus menjalani pemeriksaan suhu dengan thermogun, pemeriksaan tekanan darah dan screening oleh nakes.

Dalam kesempatan itu, Kasdim menegaskan bahwa selama pelaksanaan vaksin, warga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan dilarang berkerumun. Hal ini dilakukan agar tujuan vaksin dapat tercapai sesuai harapan.

“Pentingnya protokol kesehatan (Prokes) ini wajib dipatuhi, jangan sampai niatnya vaksin malah justru terpapar virus covid 19 hanya karena lengah dalam prokes. Untuk itu saya tekankan kepada petugas kesehatan agar disiplin mengarahkan para peserta vaksin ini, apalagi lokasinya adalah komplek rumah sakit,” tegasnya.

Lebih lanjut, “Diketahui dari data Rumkitban untuk hari ini sebanyak 115 orang warga peserta vaksin sudah mendapat suntikan vaksin dosis II, harapanya setelah vaksin tidak ada keluhan dan dampak positifnya akan menguatkan imunitas tubuhnya, dan secara umum mampu menguatkan atau membentuk kekebalan.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *