Jelang Hari Jadinya Yang Ke-60, Korem 071/Wijayakusuma Lakukan Serbuan Vaksinasi di Unsoed

Purwokerto – Ratusan civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) beserta keluarga besar melaksanakan vaksinasi tahap kedua, Rabu (25/8/2021), di Gedung Auditorium Unsoed Purwokerto, Banyumas. 

Vaksinasi tahap kedua yang digelar ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis besok. (26/8/2021). 

Pada hari pertama dilakukan sebanyak 329 orang yang diikuti civitas akademika Unsoed beserta keluarga. Sedangkan hari kedua, sebanyak 171 orang khusus bagi staf dan karyawan beserta keluarga. 

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan kegiatan vaksinasi yang  dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma dan sebagai momentum peduli terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Dikatakan, vaksinasi ini tidak hanya  lakukan di Unsoed saja, namun juga dilaksanakan di Kodim Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Rumkit Wijaya Kusuma Purwokerto, Lembaga Pemasyarakatan dan tempat-tempat lain yang mudah terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Danrem menambahkan, di masa pandemi ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan penyediaan jumlah vaksinasi. Hal ini guna membangun kekebalan individu maupun kelompok (Herd Immunity) yang makin besar.

Kolonel Dwi Lagan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi kepada civitas akademika Unsoed dilaksanakan sebanyak 500  orang, dan kedepannya akan ditambah lagi secara bertahap. Untuk tenaga vaksinator, terdiri dari Nakes Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Yonif 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga, Yonif 405/Suryakusuma Wangon, Banyumas dan dari Unsoed sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *