Babinsa Bersama Bidan Desa Distribusikan Obat Herbal Kepada Warga Yang Isoman

Cilacap – Guna meningkatkan daya tahan tubuh warganya yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, Babinsa Banjarsari Koramil 05/Nusawungu Serma Sugiyono melaksanakan pendistribusian Jamu Bergas Waras (JBW) kepada warga binaannya yang sedang melaksanakan Isoman di Dusun Ketapang Wetan RT 04/04, Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (30/8/21).

Kegiatan tersebut didampingi Kadus Ketapang Wetan Tarsono,  Bidan Desa Banjarsari Ani Sutriyani. Pendistribusian jamu tersebut diberikan kepada 3 orang warga Dusun Ketapang Wetan RT 04/04, Desa Banjarsari. Dikarenakan 2 orang warga sedang hamil 6 bulan, maka pemberian jamu hanya tersalurkan sebotol untuk 1 warga Dusun Ketapang Wetan tersebut.

Serma Sugiyono menerangkan, pendistribusian jamu herbal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan obat dari Pemerintah Pusat agar mereka yang sedang terkena covid dan melaksanakan isolasi mandiri, bisa segera pulih dan sembuh dari Covid-19.

“Guna mendukung pemerintah dan juga mempercepat proses penyembuhan warga yang menjalani isolasi mandiri, Kodam IV/Diponegoro telah menjalin kerjasama dengan Nyonya Menir Semarang untuk membuat obat herbal berupa jamu Bergas Waras dan telah didistribusikan ke Jajarannya termasuk Kodim Cilacap hingga turun ke Babinsa di wilayahnya,” Terang Serma Sugiyono. 

“Kita sebelumnya telah melakukan pendataan, serta berkoordinasi dengan petugas dari Puskesmas maupun Bidan Desa, dan obat herbal ini diberikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, jadi saya kira sudah tepat sasaran. Mudah-mudahan ini obat ini dapat menambah antibodi warga yang sedang Isoman agar menjadi kuat sehingga virus corona melemah dan pasien dapat sembuh,” harapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bidan Desa Banjarsari Ani Sutriyani. Dia menuturkan bahwa pendistribusian obat herbal ini telah dilakukan oleh Babinsa kepada warganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya dan telah terbukti, mereka sembuh dari Covid-19.

“Pendistribusian ini sudah beberapa kali diberikan kepada warga oleh Babinsa dan saya melihat obat herbal ini telah membantu kesembuhan pasien yang terkena covid. Tentu ini sangat membantu kami selaku petugas kesehatan di desa terutama dalam upaya memberikan kesembuhan warga yang terkena Covid-19,” tutur Ani Sutriyani.

(Urip/05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *