Pemerintah Kecamatan Sampang Gandeng Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cilacap – Cegah kembali meningkatnya kasus Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sampang menggandeng Aparat TNI Koramil 07/Maos melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan dan kegiatan di fokuskan di Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jumat (27/8/21).

Babinsa Sertu Tofik Ngatokurohman menjelaskan, penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan ini menyasar ke tempat-tempat ibadah, Perkantoran Balai Desa, Perpustakaan Sekolahan, dan Sekolah Taman Kanak-kanak yang ada di Desa Karangjati. 

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Kenapa dipilihnya balai desa, perpustakaan umum, mushola dan taman  kanak-kanak sebagai lokasi penyemprotan cairan karena setiap harinya tempat-tempat ini dipenuhi kegiatan untuk melakukan pelayanan, belajar dan ibadah,” Jelasnya.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19 di wilayahnya, baik Babinsa, Pemerintah Kecamatan Sampang dan pihak Pemerintahan Desa Karangjati, tak henti-hentinya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar kasus covid yang sudah mulai melandai, bisa terus kita jaga bahkan turun hingga wilayah ini bebas dari Covid-19,” Pungkas Sertu Tofik.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh desa di wilayah Kecamatan Sampang. Di Desa Karang Tengah salah satunya, penyemprotan cairan desinfektan menggunakan ECO enzyim yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap. Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo pun turut serta melaksanakan kegiatan aksi  penyemprotan yang dilaksanakan di seluruh desa di  Kecamatan Sampang tersebut.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Sampang Drs. Akhmad Khaerudin, M.Si., Babinsa Desa Karangtengah Serma Eko Widodo, Kades Karangtengah Soehartono, SH. beserta perangkatnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sampang beserta Ibu-ibu PKK Desa Karangtengah dan warga setempat.

Penyemprotan disinfektan  dilaksanakan di seluruh lingkungan RT, RW di Desa Karangtengah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Sampang, Babinsa dan Pemdes Karangtengah memberikan himbauan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan dari Koramil 07/Maos Babinsa Sertu Tofik Ngatokurohman, Kasubag Umum Kecamatan Sampang Edi Priyanto, S.Kom., Anggota PKK Kecamatan Sampang Ida Septiningrum, Anggota PKK Desa Karangjati Setiorini dan diikuti oleh Mahasiswa UNSOED dan UIN Purwokerto yang sedang melaksanakan kegiatan KKN. 

(Urip/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *