Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Surusunda Tinjau Lokasi Jalan Tembusan

Cilacap – Tingkatkan perekonomian warga, Babinsa Surusunda Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail bersama perangkat desa Surusunda, tinjau lokasi rencana pembuatan jalan tembusan antar RW di Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Rabu (25/8/2021)

Kegiatan yang turut dihadiri Kepala Desa Kayun beserta perangkatnya, BPD dan pemilik tanah ini  merupakan peninjauan pertama dalam rencana pembuatan jalan tembusan antar RW yang berlokasi di Dusun Cijeruk Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung.

Pembuatan jalan tembusan direncanakan akan mulai digarap di akhir tahun 2021 dengan volume panjang kurang lebih 1,5 kilometer dan lebar 3 meter, dibagi 3 tahap menggunakan anggaran swadaya masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Moch. Ismail menyampaikan tujuan pembuatan jalan tembusan ini adalah untuk mempermudah akses perekonomian dan meningkatkan kapasitas pemukiman warga.

“Harapannya dengan dibuatnya jalan tembusan ini, kapasitas pemukiman warga meningkat, akses perekonomian warga semakin mudah dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga khususnya di wilayah Dusun Cijeruk Desa Surusunda”jelasnya.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Desa Surusunda, Kayun. Dia berharap dengan adanya jalan tembus yang menghubungkan RW satu dengan RW lainnya yang berada di dusun desanya, akan membuka lahan pemukiman serta mempermudah akses ekonomi bagi warganya.

“Tentu ini tujuan kita, dihadapkan dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk desa, dengan dibukanya jalan tembus ini akan membuka akses jalan sehingga juga membuka lahan pemukiman warga. Kita berharap akses semakin mudah dan perekonomian warga desa Surusunda semakin meningkat,” Ungkap Kades Kayun.

(Urip/15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *