Perketat dan Disiplinkan Warga, Aparat Gabungan Terus Gelar Operasi Masker

Cilacap – Perketat dan disiplinkan warganya, Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Nusawungu, melaksanakan kegiatan operasi masker di Jln. Jenderal Sudirman Nusawungu Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/8/21).

Diawali kegiatan Apel Bersama, kegiatan operasi masker menyasar para pengguna jalan yang melintasi jalan Jenderal Sudirman. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, aparat gabungan juga memeriksa para penumpang terkait protokol kesehatan. Dari kegiatan ini terjaring 6 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Di tempat berbeda, kegiatan operasi masker juga dilaksanakan di depan Korwil Kecamatan Maos. Aparat gabungan yang terdiri dari Koramil 07/Maos, Polsek, Satpol PP, BPBD, UPTD Puskesmas dan Perangkat Kecamatan Maos tersebut, menjaring 3 orang warga yang tidak memakai masker saat berkendaraan.

Selain saksi sosial yang ditetapkan, aparat gabungan juga melakukan pendataan, membuatkan surat pernyataan kepada para pelanggar untuk tidak melakukan perbuatan yang sama serta memberikan sanksi berupa push up dan memberikan sanksi berupa penghormatan kepada bendera Merah Putih sebagai efek jera bagi mereka.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *