Hasil Contact Tracing, Sertu Moch Ismail Dampingi Tes Swab Antigen Warganya

Cilacap – Anggota Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch Ismail melaksanakan pendampingan Tes Swab Antigen yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan di Puskesmas Karangpucung II, Kamis (26/8/2021).

Tes swab antigen diikuti oleh 6 orang warga yaitu 4 orang warga Desa Bengbulang dengan hasil Negatif, 1 orang warga RT 001 RW/002 Desa Tayem dengan hasil Negatif, dan 1 orang warga RT 001/006 Kecamatan Wanareja dengan hasil Negatif.

Babinsa menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dikarenakan yang bersangkutan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 sehingga perlu segera dilakukan swab bagi mereka agar segera diketahui apakah mereka ikut terpapar Covid-19.

“Ini tujuan dari kegiatan ini. Mereka yang kontak erat dengan pasien terpapar Covid harus segera kita tes apakah mereka ikut terkena virus atau tidak. Kita berharap mereka tidak tertular sehingga tidak menyebar kepada warga lainnya,” Jelas Sertu Moch. Ismail.

Sementara itu dari pihak Puskesmas Karangpucung II, kegiatan tes Swab antigen bagi ke 6 orang tersebut didapatkan setelah dilakukan Contact Tracing warganya setelah salah satu dari keluarganya terpapar Covid-19.

(Urip/15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *