Akibat Obat Nyamuk, Rumah Ruskamdi Warga Desa Sidaurip Kebakaran

Cilacap – Akibat bakaran obat nyamuk, rumah Ruskamdi, warga RT 23 RW 05 Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, terbakar, Rabu (25/8/21) pada pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa namun dari kejadian ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Saksi 1 Pujiati (33) yang merupakan isteri Ruskamdi menuturkan, kepulan asap dan api muncul di sebelah kamarnya dan hal itu dilihatnya ketika sedang menyusui anaknya dari dalam kamar. Giyanto (saksi 2) yang rumahnya berada di depannya pun menuturkan bahwa api yang membakar rumah korban sudah mulai membesar. Keduanya kemudian berteriak meminta tolong warga lainnya untuk segera memadamkan api.

“Kita teriak minta tolong warga untuk segera memadamkan api dengan menyiramkan air yang berada di kolam ikan dibelakang rumah dengan alat seadanya, namun dikarenakan api semakin membesar dan asap semakin pekat, takut merembet, kita segera melaporkan kejadian ini kepada Pemadam Kebakaran Pos Kroya,” Kata Giyanto.

Mendapat laporan adanya kejadian kebakaran, Pos Pemadam Kebakaran Kroya langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 1 unit 3000 L dan Respon time 15 menit. Sekira pukul 08.25 WIB Pemadam datang dan langsung melakukan pemadaman. 

Babinsa Koramil 04 Binangun yang sudah berada di lokasi kejadian, bersama warga setempat langsung membantu memadamkan api yang mulai membesar. Dalam waktu singkat, si jago merah dapat dipadamkan. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun untuk material seperti tempat tidur, kasur dan atap kamar hangus terbakar. Total kerugian ditaksirkan kurang lebih Rp 10.000.000,- ( sepuluh juta rupiah ),” terang Sertu Chafidlon.

Setelah api dapat dipadamkan, selain membantu memadamkan kebakaran, Babinsa juga membantu perbaikan atap rumah. 

(Urip/04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *