Jelang TMMD, Sosialisasi Diberikan Kepada Masyarakat Desa Wringinharjo

Cilacap – Menjelang akan dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap lll tahun 2021, Pemerintah Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu menggelar Sosialisasi kepada warganya, bertempat di Aula Pendopo Balai Desa setempat, Selasa ( 24/8/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Pasiter Kodim 0703/ Cilacap Kapten Inf. Saidin, Baminter Kodim 0703/Cilacap Serka Rispilihanto, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten lnf. Marjono, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Achmad Arifin S.H, Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.Sos., MM, Kasi Pemerinatahan Kecamatan Gandrungmangu Mohammad Rodhlin, S.Ag, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan dan Staf, Kadus Tanjungwangi Lasimin, BPD dan Para Ketua RT/RW dan Tomas.

Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Achmad Arifin dalam penjelasannya menyampaikan, TMMD yang nantinya akan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 diharapkan kepada semua pihak untuk terus melaksanakan koordinasi dan tanamkan rasa kekompakan agar pelaksanaan berjalan sesuai dengan target.

Menjelang dilaksanakannya TMMD, perlu persiapan (Sosialisasi) guna mengantisipasi target waktu pelaksanaan, selain juga optimalisasi masyarakat dalam menunjukkan kebersamaannya untuk melibatkan diri dalam pelaksanaan TMMD nantinya, ” Kata Arifin.

Sementara itu direncanakan untuk kegiatan TMMD akan difokuskan di Dusun Tanjung Wangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu. TMMD akan menyasar pada pembangunan fisik dan non fisik diantaranya, Rehab Jembatan dengan Volume 4 m x 10 m, MCK 1 unit, dan Rabat beton sepanjang 460 m x 3 m x 20 cm.

“Sehubungan masih dalam situasi pandemi mari kita terus mendukung program pemerintah untuk menerapkan Protkes demi kesehatan kita bersama,” tutupnya.

Pasiter Kodim 0703)Cilacap Kapten Inf Saidin juga menjelaskan bahwa TMMD adalah kegiatan lintas sektoral, terobosan dalam percepatan pembangunan di desa, dan TMMD adalah upaya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam mengurangi kesenjangan dan menumbuhkan rasa gotong royong,” tegas Pasiter.

Danramil 10/Gandrungmangu menambahkan, maksimalkan Pokja yang sudah terbentuk, peran dan proses pelaksanaan TMMD adalah sarana dalam menunjukan partisipasi dukungan dari semua pihak, TMMD juga merupakan program terpadu dan berkelanjutan TNI, Polri, instansi Pemerintah serta Masyarakat menyengkuyung dalam pembangunan di wilayah pedesaan,” terangnya.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *