Vaksinasi Bersama Forkopimda Cilacap Dosis II Targetkan Lebih Dari 6000 Orang

Cilacap – Kegiatan Vaksinasi Bersama Forkopimda Cilacap terus berlanjut untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional, guna mencapai herd immunity bagi warga yang sebelumnya telah menjalani vaksin dosis 1.

Terkait hal itu, Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar Serbuan Vaksinasi dosis II di PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri Cilacap, kegiatan serupa juga digelar di Gedung Patra Graha dan GOR Patra Ria Pertamina RU IV Cilacap, yang sesuai rencana akan dilaksanakan dalam 2 (dua) hari yaitu pada Senin dan Rabu (23, 25/8/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis ke 2 didukung oleh Tim Nakes (Vaksinator) dari berbagai instansi antara lain Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kesugihan 1, Tenaga Kesehatan RS. Afdila, Tenaga Kesehatan Polres Cilacap, Tenaga Kesehatan TNI Rumkitban Cilacap, Tenaga Kesehatan Lanal Cilacap dan Tenaga Kesehatan RSPC.

Adapun Vaksinasi dosis 2 pelaksanaan selama 2 hari, sesuai rencana disiapkan sebanyak 640 Vial, dengan sasaran di PT. Sumber Segara Primadaya  (S2P) sebanyak 2.449 orang dan Komplek Gedung Patra Graha Pertamina sebanyak 4.225 orang dengan total sebanyak 6.674 orang.

Terpisah Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menegaskan saat ini pihaknya terus berkolaborasi dengan Forkopimda Cilacap untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional guna satu tujuan yaitu mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat khususnya herd immunity masyarakat di Kabupaten Cilacap agar bisa meningkat.

“Vaksinasi dosis 2 ini sangat penting dan harus dilakukan sesuai waktu atau jadwal yang ditentukan sehingga hasilnya bisa lebih optimal. Kalau hanya melaksanakan vaksin dosis 1 saja maka tubuhnya belum mampu membentuk antibodi sehingga perlu dilanjutkan dengan dosis ke II agar antibodinya terbentuk dan tercipta imunitas tubuh yang pada akhirnya mampu mencegah dari paparan Covid 19 dan secara umum mampu membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” tegas Dandim.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *