Baksos di Desa Sawangan, HMC Unsoed Purwokerto Bagikan 40 Paket Sembako

Cilacap – Himpunan Mahasiswa Cilacap Universitas Jenderal Soedirman (HMC Unsoed) Purwokerto, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 40 paket sembako kepada warga masyarakat Desa Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Minggu (22/8/21).

Pembagian paket sembako secara simbolis diserahkan Ketua Umum HMC Unsoed Shidiq Mujiono kepada Kepala Desa Sawangan Sunarto di Pendopo Balai Desa Sawangan. Kegiatan Baksos ini mengusung tema “Mengabdi dengan Aksi Bergerak dengan Hati di Masa Pandemi Covid 19”.

Kegiatan juga dihadiri Camat Jeruklegi yang dalam hal ini diwakili Kasi Trantib Syihab Alfaritsi, S.Sos., Danramil 02 Jeruklegi diwakili Babinsa Serma Sutardi, Kapolsek Jeruklegi diwakili Kanit Binmas Aiptu Casmudi, Ketua Panitia HMC Baksos 2021 Andyka Bagus, 20 orang Mahasiswa Unsoed Purwokerto dan Para Kadus Desa Sawangan.

Ketua Panitia Baksos HMC, Andyka Bagus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu sehingga kegiatan Bakti Sosial HMC Unsoed dapat dilaksanakan pada hari ini di desa Sawangan. Hal yang sama juga diucapkan Ketua HMC Unsoed, Shidiq Mujiono dalam sambutannya.

“Kegiatan baksos ini merupakan bentuk pengamalan Tridarma perguruan tinggi dari Mahasiswa Unsoed Purwokerto. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan para donatur dari PLN dan BKK Cilacap sehingga kegiatan ini bisa direalisasikan,” ucap Shidiq Mujiono.

Terkait kegiatan tersebut, Sunarto selaku Kepala Desa Sawangan dan juga mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Unsoed dan segenap donatur atas atensi dan bantuan yang diberikan kepada warganya. Dia juga mengatakan bahwa nantinya penyerahan bantuan akan dilaksanakan door to door ke rumah warga yang berhak menerimanya.

“Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan secara door to door ke rumah warga yang kurang mampu dan kepada para Kadus, tolong untuk mendampingi para Mahasiswa mengantarkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak,” Kata Kades Sunarto.

Sementara itu, Camat Jeruklegi melalui Kasi Trantibum, Syihab Alfaritsi, S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Baksos dari Himpunan Mahasiswa Cilacap Unsoed Purwokerto. Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dengan satu catatan agar kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

“Kepada para Mahasiswa, kami berpesan untuk tetap semangat dan jaga kesehatan. Kegiatan berorganisasi memang penting untuk pengalaman kelak apabila sudah lulus dan masuk dunia pemerintahan maupun terjun ke masyarakat, namun demikian, jangan sampai melupakan studi/kuliah, jadi harus tetap seimbang sehingga studi bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang baik,” Pesannya.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat di Desa Sawangan pada khususnya,”Pungkasnya 

(Urip/02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *