Program Vaksinasi di Kabupaten Cilacap Sasar Ibu Hamil, ODGJ dan Disabilitas

Cilacap – Program vaksinasi terus digalakan di wilayah Kabupaten Cilacap dan kegiatan ini secara serentak dilaksanakan hampir di semua wilayah Kecamatan Jajarannya. Di wilayah Kecamatan Kesugihan, kegiatan vaksinasi di laksanakan di Balai Desa Pesanggrahan, Balai Desa Keleng dan Balai Desa Bulupayung, Kamis (19/8/21).

Kegiatan vaksinasi ini di khususkan kepada ibu Hamil, ODGJ dan Disabilitas Tahap 1 yang dilaksanakan oleh Tenaga Medis  Puskesmas 1 Kecamatan Kesugihan dan diikuti oleh 49 orang warga.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si., Tim Vasinator dari PKM 1 Kesugihan yang dipimpin Dr. Rahma, Babinsa Pesanggrahan Koramil 06/Kesugihan Sertu Rasidi, Bhabinkamtibmas Brigadir Tohar, SH., Kepala PKM 1 Affif Melly Rahman, SKM.Ners., Kades Pesanggrahan H.Tugiman beserta perangkatnya dan Bidan Desa Pesanggrahan.

Dari 49 yang hadir 44 orang diantaranya berhasil di vaksin yaitu untuk ibu hamil sebanyak 12 orang, Orang Dengan Gejala Gangguan Jiwa (ODGJ) 2 orang, Disabilitas 5 orang dan masyarakat umum sebanyak 25 orang, sedangkan 5 orang lainnya terkendala dikarenakan tensi tinggi dan gangguan kesehatan lainnya. Dalam kegiatan ini dipakai vaksin jenis Sinovac untuk ibu hamil sebanyak 3 Vial, jenis Sinopharm untuk ODGJ dan Disabilitas dipakai 7 Vial. Dalam kegiatannya berjalan lancar dan aman dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Majenang tepatnya di Desa Jenang. Vaksinasi Covid-19 termin 1 kepada masyarakat yang ODGJ sebanyak 4 orang. Kegiatan dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Majenang 2 dan mendapat pengawalan dari Anggota TNI Koramil 13 Majenang. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan hampir di semua wilayah Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *