Kegiatan Vaksin Serentak Dilakukan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Bertempat di Taman Tatto Ciguling, Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, telah dilaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid -19 mobili tahap II termin 6 dosis 2 dengan sasaran masyarakat umum sebagai langkah untuk pencegahan Covid-19, Jumat (20/8/21).

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Majenang I yang dipimpin Sri Wahyuni S,KM. dan dikawal oleh anggota TNI Koramil 13 Majenang dan Satpol PP. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 157 orang peserta dan dari jumlah tersebut semuanya bisa divaksin dengan vaksin yang digunakan sebanyak 14 Vial.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gandrungmangu dengan sasaran Nakes dan Pendaftaran on line Viva tahap 1 dosis 1 dan penyandang disabilitas yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Gandrungmangu I. Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu juga memantau dan mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan Ibu Hamil juga dilaksanakan di UPTD Puskesmas Jeruklegi I dan UPTD Puskesmas Jeruklegi II. Bahkan di tempat ini dihadiri langsung Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH, Kasi Trantib Syihab Alfaritsi, S.Sos. Kepala UPTD Puskesmas Jeruklegi I Dr Pratiti Wiji Lestari dan Kepala UPTD Puskesmas Jeruklegi II Drg. Pustikasari.

Dari 129 sasaran, peserta Ibu Hamil dihadiri 39 orang peserta vaksin dan yang berhasil tervaksin sebanyak 38 orang, keterangan ditunda, sedangkan untuk penyandang Disabilitas, diikuti oleh 13 orang dari 20 jumlah sasaran dan tervaksin sebanyak 13 orang. Selain ditempat yang telah disebutkan diatas, kegiatan vaksin juga dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Kecamatan Jajaran Pemkab Cilacap.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *