Hadiri Acara Adat, Koptu Wartono Ingatkan Prokes

Cilacap – Lestarikan adat istiadat desa binaannya, Babinsa Koramil 07/Maos Koptu Wartono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ipung dan Sekcam Maos hadiri acara Memetri Bumi di Desa Karangreja Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/8/21).

Acara yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus melestarikan tradisi ini juga dihadiri Kades Desa Karangreja Rasito beserta para perangkatnya, Ketua BPD dan anggotanya serta Ketua RW, RT se Desa Karangreja.

Dijelaskan Kepala Desa Karangrena Rasito mengatakan, Acara itu bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga kepada Allah SWT, atas segala limpahan rezeki pertanian tahun ini dan berdoa supaya hasil pertanian di tahun depan lebih meningkat lagi.

“Ini adalah cara kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami berdoa kepada Allah secara bersama-sama karena sudah diberi hasil panen yang melimpah, semoga dengan adanya kegiatan ini hasil pertanian masyarakat kami semakin melimpah dan dijauhkan dari berbagai mala petaka”, Jelas Rasito.

Sementara itu sembari duduk bersama warga mengelilingi tumpeng, Koptu Wartono juga berpesan kepada warga untuk tetap bersatu, tetap memelihara keamanan lingkungan, menjaga kerukunan antar tetangga dan menjaga diri dan keluarganya dari virus Covid-19. 

“Boleh ungkapan syukur kita lakukan namun kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan acara ini digelar namun aturan prokes kita abaikan, ini harus selalu kita ingatkan kepada warga,” Ucap Koptu Wartono.

(Urip/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *