Bongkar Paksa Peti Jenazah Covid-19, Tim Tracer Lakukan Kontak Tracing dan Test PCR

Cilacap – Selaku Tim Tracer Kecamatan Cipari, Babinsa Koramil 11 Sidareja Koptu Sutriyono bersama Aparat Kepolisian, laksanakan pendampingan penjemputan salah satu anggota keluarga, warga RT 006 RW 002 Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari yang meninggal akibat Covid-19, Jumat (20/8/21).

Penjemputan tersebut dilaksanakan setelah dilakukan kontak tracing terhadap keluarga/kerabat terkait bongkar paksa peti jenazah yang dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19. Warga yang dijemput nantinya akan dibawa ke RSUD Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan Isolasi terpusat di tempat tersebut.

Penjemputan dilakukan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Cipari yang dipimpin Camat Cipari yang diwakilkan Sekcam Suyatno, S.E., Kapolsek Cipari Iptu Priyatno, S.E., Danramil 11 Sidareja diwakili Koptu Sutriyono, Kepala UPTD Puskesmas Cipari dr. Eva Kordiana dan Satgas Covid-19 Desa Mekarsari yang dipimpin langsung Kades Mekarsari, Ibu Wantinah.

Selain dilakukan penjemputan, Tim Tracing juga telah melakukan Test PCR kepada keluarga Almarhum. Ada 4 warga yang saat ini sudah melaksanakan tes PCR namun untuk hasil belum keluar dan masih menunggu. Untuk sementara pihak keluarga agar melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumah sebelum diketahui hasil Test tersebut.

(Urip/11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *