Kasdim Cilacap Pimpin Paparan RGB Latbakjatri TW III Tahun 2021

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo memimpin kegiatan paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2021, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Kamis (19/8).

Hadir dalam kegiatan, para Perwira Staf Makodim dan Para Danramil jajaran serta  pejabat yang ditunjuk sebagai Koordinator kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan program Satuan terkait pembinaan latihan perorangan prajurit dalam hal menembak. Perlu diketahui bahwa kemampuan menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

“Untuk mencapai kemampuan tersebut perlu adanya pembinaan latihan (Binlat) secara bertahap dan terprogram dimana jadwalnya dilaksanakan setiap triwulan. Terkait Binlat ini merupakan tanggung jawab Komando (pimpinan) agar keterampilan dan kemampuan menembak prajurit dapat terpelihara secara optimal,” katanya.

Agar tujuan dan sasaran latihan menembak senjata ringan dalam hal ini program Triwulan III tahun 2021 dapat berjalan dengan baik, terencana dan terarah dengan maksimal maka perlu adanya Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)  untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan.

“Adapun maksud dan tujuan nya adalah RGB ini disusun untuk memberikan gambaran kepada pimpinan umum latihan terkait Latbakjatri Triwulan III di Satuan Kodim 0703 Cilacap. Nantinya apabila mendapat persetujuan dari pimpinan maka RGB ini akan dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan latihan tersebut,” tambahnya.

Lanjutnya, “Adapun tujuan dari latihan menembak adalah untuk memelihara kemampuan prajurit Kodim 0703 Cilacap baik pengetahuan maupun keterampilan dalam hal menembak senjata ringan agar mampu mencapai target yang diharapkan pimpinan,” tutup Kasdim.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *