Anggota Koramil Maos Bersama Warga Gotong Royong Bangun TPQ Qurrota A’yun

Cilacap – 11 anggota Koramil 07/Maos dibawah pimpinan Serma Darsono, bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran gedung TPQ Qurata A’yun di komplek Masjid Baitul Rohmat Dusun Krikil,Desa Karangreja Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Minggu (15/8/21).

Selain anggota salah satu Jajaran Kodim 0703/Cilacap tersebut, kegiatan juga dihadiri Camat Maos Tias Handayani, Kades Karangreja Setiaji, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga desa.

Mewakili Danramil 07/Maos, Serma Darsono mengatakan, kegiatan karya bakti ini menjadi salah satu sarana TNI untuk mempererat Kemanunggalannya dan Rakyat yang selama di khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap ini telah terbina dengan baik. 

“Selain itu sebagai keterlibatan anggota Koramil 07/Maos dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI guna menumbuhkan semangat kegotongroyongan yang menjadi ciri khas rakyat Indonesia di dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” Ungkap Serma Darsono.

Kita berharap dengan dibangunnya TPQ Qurata A’yun ini, diharapkan dapat untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang baik, sehingga kedepannya lebih banyak pemimpin yang dapat mengambil peran-peran strategis untuk kemaslahatan umat,” Harapnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan ingin meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, Koramil 07/ Maos dalam karya bakti juga melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan sosial (bansos).

Terkait keterlibatan anggota TNI, Kades Karangren Setiaji mengungkapkan, apresiasi dan rasa terima kasihnya karena telah membantu pembangunan di desanya. Dia berharap, dengan adanya anggota TNI, dapat menimbulkan semangat bagi warganya untuk selalu bergotong royong dalam setiap pembangunan yang ada di desanya.

“Dengan adanya Anggota TNI yang datang membantu, tentu membawa dampak positif bagi warga kami. Warga semakin bersemangat, gembira dan bahagia karena bisa bekerja sama dengan anggota TNI dalam kegiatan di desanya. Dan semangat semangat seperti inilah yang kami harapkan,” Ungkap Setiaji.

(Urip/07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *