Masih Ditemukan 7 Warga Yang Tak Memakai Masker Saat Aparat Gabungan Operasi Masker 

Cilacap – Tingkatkan Disiplin warga dan tegakkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar yang terdiri dari Anggota Koramil 05/Nusawungu, Aparat Kepolisian Polsek Nusawungu dan anggota Satpol PP setempat, melaksanakan Operasi Masker di Jln. Jenderal Sudirman Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat (13/8/21).

Diawali kegiatan Apel Bersama, Aparat gabungan memeriksa kendaraan yang melintasi jalan Jenderal Sudirman mulai kendaraan roda dua, roda empat maupun becak. Dari kegiatan operasi masker ini, aparat gabungan mendapati 7 warga yang tidak menggunakan masker.

Batuud Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut menjelaskan, kegiatan ini terus dilakukan untuk mendisiplinkan warganya saat berkendaraan ke luar rumah dengan tetap memakai masker sebagai upaya untuk mencegah tertularnya Covid-19.

“Untuk mendisiplinkan warga akan protokol kesehatan, kita Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu bersama Aparat Kepolisian dari Polsek Nusawungu dan Satpol PP, tidak bosan bosannya mengingatkan warga untuk selalu memakai masker saat bepergian atau aktivitasnya di luar rumah,” Jelasnya.

Kepada mereka yang melanggar, Aparat gabungan memberikan sanksi, berupa sanksi teguran baik secara lisan maupun tertulis, dibuatkan berita acara pelanggaran dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran, termasuk sanksi sosial lainnya untuk menimbulkan efek jera bagi mereka.

“Selain Anggota Koramil 05/Nusawungu, dalam operasi masker ini kita juga melibatkan anggota TNI Abituren Dikjurba Otsus TNI AD dengan harapan apa yang kita lakukan ini bisa diterapkan oleh mereka saat kembali ke daerah asalnya yaitu provinsi Papua,” Pungkas Pelda Turut.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *