Bantuan Program Stimulan Perumahan di Sosialisasikan ke Perangkat Desa Pucung Kidul

Cilacap – Anggota Koramil 03/Kroya, Babinsa Pucung Kidul Peltu Sutardi mengikuti kegiatan sosialisasi perumahan untuk masyarakat BPSP (Bantuan Program Stimulan Perumahan) di Aula Balai Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/8/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sugondo dari Dinas Pemukiman Kabupaten Cilacap, Team sukses Novita Wijayanti yang diwakili Dayat, Kepala Desa Pucung Kidul Ibu Surilah, Babinsa Peltu Sutardi, Bhabinkamtibmas Bripka Sutarman, serta para Kadus dan perangkat Desa Pucungkidul.

Selepas kegiatan tersebut, Babinsa Peltu Sutardi menjelaskan, bantuan perumahan direncanakan sebanyak 30 KK dengan biaya per unit Rp.20.000.000,- dengan rincian biaya material Rp. 17.500.000,- dan untuk biaya Tukang Rp. 2.500.000,-.

“Adapun mekanisme penyaluran bantuan tidak diberikan tunai tetapi melalui rekening Bank Jateng dan para penerima akan dibuatkan Butab VA ( Virtual acount), biaya material akan dibayarkan langsung kepada Toko Material berdasarkan nota-nota yang telah dibelikan langsung di transfer dari pusat, sedangkan biaya tukang akan diberikan setelah bangunan dianggap sudah selesai,” Jelas Peltu SutardiĀ 

Lebih lanjut, dana bantuan tersebutĀ  dari APBN melalui Kementerian PUPR. Bantuan tersebut turun melalui aspirasi dari Ibu Novita Wijayanti, Anggota Legislatif Pusat Komisi V fraksi Partai Gerindra,” Tambahnya.

(Urip/03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *