Tangkal Penyebaran Covid-19, Vaksinasi Terus Digiatkan di Cilacap

Cilacap – Guna menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, kegiatan Vaksinasi terus diberikan kepada warga masyarakatnya yang belum tervaksin. Seperti halnya yang dilaksanakan di Balai Desa Mernek, Kecamatan Maos, Selasa (10/8/21).

Kegiatan vaksinasi dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 76, yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Maos ini diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dosis 1 150 orang, dan dosis 2, 30 orang. Dalam pelaksanaannya di pantau langsung oleh Babinsa Mernek Serma T. Setyantoro, Bhabinkamtibmas Bripka Endro Y., Kepala desa Mernek Bustanul Arifin, SH dan perangkatnya.

Dijelaskan Babinsa Mernek Serma T. Setyantoro, berdasarkan data yang dikumpulkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran 165 orang peserta namun kenyataan diikuti oleh 180 orang peserta yang terdiri 150 orang untuk dosis I dan 30 orang untuk dosis II. “Semuanya terlayani vaksinasi dan ke 180 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,” Jelasnya.

Calon peserta Vaksin sebelumnya juga telah melalui proses vaksinasi mulai dari verifikasi identitas diri, petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil. Dan terakhir observasi selama 30 menit untuk monitor ada kemungkinan yang timbul karena adanya vaksinasi tersebut,” Imbuhnya.

Sementara itu, di tempat lain, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di PLTU 2 Bunton Kecamatan Adipala dengan sasaran para pekerja atau karyawan PLTU 2 Bunton. Kegiatan dihadiri General Manager PLTU II Bunton Adipala Kukuh Pambudi, Manager Administrasi PLTU II Bunton Adipala Yus Sudiono, Babinsa Bunton Sertu Kuswanto, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Heri dan Babinkambtimas Aiptu Iwan.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *