Danramil Adipala Hadiri Pemakaman Almarhum Serka (Purn) Arsito

Cilacap – Komandan Koramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan beserta anggota menghadiri pemakaman Almarhum Serka (Purn) Arsito, bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mbah Sembol, Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Senin (9/8/2021).

Diketahui Almarhum Serka (Purn) Arsito, merupakan ayahanda dari Serda Rahmat Santoso yang menjabat sebagai Babinsa Karangbenda, Koramil 08 Adipala, yang beralamat di Jln. Serayu, Rt 02/03, Desa Karangsari, Kecamatan Adipala.

Almarhum tercatat pernah menjadi anggota TNI dengan pangkat terakhir Sersan Kepala (Serka) jabatan terakhir Bintara Kodam 16/ Pattimura. Tanda jasa yang dimilikinya antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII dan XVII.

Almarhum meninggal dunia karena sakit, Kepergiannya meninggalkan 5 orang anak, sementara istrinya sudah lebih dulu menghadap kepada Allah SWT. Beberapa putra/putrinya antara lain Kolonel Inf Mudjiharto, Kopka Heri Siswoyo, Winarsih, Serda Rahmat Santoso dan Serka Priyo Setio Bakti.

Ungkapan belasungkawa datang dari berbagai pihak, termasuk dari Kodim 0703 Cilacap. Dandim  Cilacap Letkol Inf Andi Afandi melalui Danramil Adipala Kapten Inf Kadisan mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam dalam atas meninggalnya Almarhum Serka (Purn) Arsito dalam hal ini ayahanda Serda Rahmat Santoso.

“Kami atas nama Satuan dan keluarga besar Kodim 0703 Cilacap turut berduka cita yang sedalam dalamnya. Sebagai insan yang beriman kita harus yakin kepergian almarhum sudah kehendak Sang Pencipta, untuk itu kita harus ikhlas dan menerima kepergianya. Doa kami semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amalnya dan mendapat tempat yang mulia disisiNya. Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi Almarhum dimakamkan secara umum dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU Mbah Sembol, Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

R08oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *