Dandim Cilacap Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Wilayah Jawa Tengah

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Wilayah Kodam IV/Diponegoro (Jawa Tengah)  melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang juga diikuti oleh seluruh Satuan jajaran,  bertempat di Ruang Data Kodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (9/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf Kodim.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Danrem, Dandim dan Babinsa telah bekerja di PPKM Darurat selama ini berjalan dengan baik, meskipun masih banyak kekurangan tetapi tugas telah dilaksanakan dengan maksimal.

“Kenapa hari ini kita harus evaluasi secara detail, akan dipaparkan evaluasi. Pertengahan Agustus ada dukungan vaksin yang banyak supaya tidak berebut sasaran. Berkaitan dengan vaksin ini kita mendapatkan vaksin berdasarkan persentase Pemda 50 %, TNI 25 % dan Polri 25 %. Karena setiap daerah memiliki kekurangan kelebihan masing masing misalnya para Nakesnya,” ucapnya.

Tuntutan masalah rapat kita Tracing sesuai dengan WHO, didata Tracer tracer dari BNPB dan perwilayah punya data persis. Masalah aplikasi Silacak tuntutan semua Babinsa harus tahu. 

“Adanya kendala kendala misalnya keberadaan sinyal, hp yang berbagai variasi kita akan mencari jalan keluarnya. Terkait pendataan, cari akarnya dari bawah supaya valid datanya, kalau tidak dicari akar permasalahannya akan bisa merendahkan moril kita, kasihan yang kerja di lapangan,” tambahnya.

Pangdam menjelaskan terkait bantuan obat Isoman, pemberian obat harus didampingi dengan tenaga kesehatan, dan harus koordinasi dengan Bidan desa, Puskesmas maupun Dinas kesehatan. 

“Koordinasi dengan Pemda, Kapolres untuk mengerahkan saudara saudara yang dilapangan untuk mengerahkan potensi yang ada di wilayahnya. Dalam waktu dekat ini 1 Minggu data bisa diperbaiki, obat bisa didistribusikan dengan baik dan kegiatan PPKM tetap dilanjutkan,” jelas Pangdam.

Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *