Tingkatkan Disiplin Warga, Satgas Covid-19 Kecamatan Kesugihan Melaksanakan Operasi Maaker

Cilacap – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap semakin menurun. Hal ini tentunya berkat kedisiplinan warga mentaati aturan PPKM dan protokol kesehatan. Namun demikian seiring berjalannya waktu, tingkat kedisiplinan mulai menurun sehingga menjadi tugas dari Tim Satgas Covid-19 untuk selalu mengingatkan warga.

Antisipasi meluasnya kembali kasus Covid-19, Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Cilacap terus melaksanakan kegiatan operasi masker guna mendisiplinkan kembali warganya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kesugihan dengan menggelar kegiatan operasi masker di Jln. Letnan Sutrisno desa Pesanggrahan dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di masyarakat, Kamis (5/8/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si., Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb beserta 1 orang anggota, Kanit Sabhara Polsek Kesugihan Ipda Sumarna beserta 1 orang anggota, perwakilan dari BPBD Kabupaten Cilacap Suwarso beserta 3 orang anggota, Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan Agus Widodo, S.Sos. dan Kades Pesanggrahan H.Tugiman beserta perangkatnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 13 orang warga yang terjaring tidak menggunakan masker saat aktifitasnya di luar rumah. Sanksi yang diberikan yaitu berupa pendataan secara administrasi, tegoran dan hukuman tindakan sosial oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kesugihan.

Selain melaksanakan kegiatan operasi masker, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kesugihan juga memberikan bantuan masker kepada warga desa Pesanggrahan yang diberikan melalui Kepala Desa Pesanggrahan H.Tugiman.

(Urip/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *