Tangkal Penyebaran Covid-19, Vaksinasi di Cilacap Terus Digiatkan 

Cilacap – Di berbagai desa dan Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan guna menangkal penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya di Kecamatan Jeruklegi yang digelar di gedung Manggala Krida desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kamis (5/8/21).

Kegiatan yang dirangkum dalam Vaksinasi Merdeka Candi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 Tahun 202. Selain itu juga dirangkaikan dengan vaksinasi Reguler Tahap 2 Termin 7 Dosis 2 bagi warganya.

Hadir pada kegiatan antara lain Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos. M.M, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, S.H, Kepala Puskesmas Jeruklegi I dr. Pratiti Wiji Lestari, Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Kepala Desa Tritih Wetan Disan dan Satgas Covid-19 Desa Tritih Wetan.

Vaksinasi Merdeka Candi diikuti oleh 154 orang peserta yang terdiri dari 45 orang Karang Taruna, 35 Kader PKK, 25 orang Komunitas PKL, 29 orang Pekerja Buruh dan 20 orang Pekerja Seni. Semuanya berhasil divaksin dengan vaksin yang terpakai sejumlah 15 Vial, ADS 0.5 cc terpakai 154 pcs, KIPI nihil.

Sedangkan untuk Vaksinasi reguler tahap 2 termin 7 dosis 2 dengan sasaran Lansia dan Pra Lansia diikuti oleh 220 orang peserta. 188 diantaranya berhasil di vaksin sedangkan 32 orang tertunda dikarenakan beberapa hal seperti tensi tinggi dan sebagainya. Dalam kegiatan ini Vaksin terpakai sejumlah 18 vial, ADS 0.5 cc terpakai 188 pcs dan KIPI nihil.

Untuk vasinator dari petugas medis Puskesmas Jeruklegi I yang dipimpin dr. Pratiti Wiji Lestari. Demi kelancaran jalannya kegiatan ini, diamankan dan dibantu oleh unsur TNI Koramil 02/Jeruklegi, Kepolisian Polsek Jeruklegi, Satpol PP dan Linmas.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gandrungmangu, Kecamatan Cipari, Kecamatan Kroya, Kecamatan Nusawungu, Kecamatan Maos, Kecamatan Sampang, Kecamatan Cilacap Utara, Kecamatan Binangun, Kecamatan Kesugihan dan Kecamatan Dayeuhluhur. Di Dayeuhluhur yang digelar di Puskesmas Dayeuhluhur I selain kegiatan vaksinasi juga dilakukan Sweb Antigen kepada warganya.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *