Persiapan Penyaluran Bantuan Beras, Pelda Kusento Nyatakan Akan Dampingi Agar Tepat Sasaran 

Cilacap – Babinsa Koramil 10 / Gandrungmangu Pelda Kusento mewakili Danramil menghadiri undangan persiapan penyaluran bantuan beras bagi KPM, PKH dan BST tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (6/8/21).

Direncanakan pendistribusian beras akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Agustus 2021 mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB dari kantor Bulog Lomanis Cilacap langsung menuju ke tiap-tiap desa di wilayah Kecamatan Gandrungmangu.

Hadir pada acara tersebut Sekcam Gandrungmangu Slamet Riyadi, S.Sos., Danramil 10 Gandrungmangu diwakili Pelda Kusento, Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudrio, Sekdes se Kecamatan Gandrungmangu serta para Para pendamping.

Sekcam Gandrungmangu Slamet Riyadi, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, PKH dan BST di seluruh indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya” Kata Slamet Riyadi.

Sementara itu, selaku Aparat Teritorial Pelda Kusento akan mendukung sepenuhnya kebijakan dari pemerintah mulai dari datangnya bantuan beras maupun saat pendistribusiannya kepada warga masyarakat agar tidak terjadi kecurangan maupun tidak tepat sasaran. 

“Kami bersama para Babinsa Jajaran Koramil 10 Gandrungmangu lainnya tentu akan mendukung sepenuhnya kegiatan sosial kemasyarakatan, terlebih lagi bantuan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19,” Ungkapnya.

(Urip/10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *