Kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak Dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap –  Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan. Salah satunya Vaksinasi Merdeka Covid – 19 bagi warga masyarakat. Setelah dilakukan di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap, vaksinasi ini kembali dilaksanakan. Satu diantaranya di Masjid LDII di Jalan Albiso Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (6/8/21). 

Kegiatan ini dihadiri Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP. MM.,  Danramil 18 yang diwakili Babinsa Tritih Kulon Serda Sugito, Kapolsek Cilacap Utara AKP Totok Nuryanto, Kepala Puskesmas Cilacap Utara 2 Chris Setiawan, SKM, Kasi Trantibum Kelurahan Tririh Kulon Supratikno, Bhabinkamtibmas Bripka Andi dan Tim Medis Puskesmas Cilacap Utara 2.

Dalam kegiatan ini dari 150 peserta vaksin, semuanya berhasil tervaksin. Ditempat berbeda di wilayah Kecamatan Jeruklegi juga dilaksanakan kegiatan yang sama. Bertempat di Puskesmas  Jeruklegi I, Vaksinasi Merdeka Candi menyadar kepada Komunitas Cilacap Rescue Cilacap sebanyak 14 orang, Komunitas Negeri Ngapak 18 orang, Komunitas ICC 3 orang, Komunitas Ngalap Berkah Cilacap 2 orang, dan para pekerja buruh sejumlah 128 orang.

Jumlah tervaksin 165 orang dengan vaksin yang digunakan adalah vaksin merk Sinovac sebanyak 15 vial, ADS 0.5cc yang terpakai 165 pcs dan KIPI nihil. 

Selain di 3 wilayah Kecamatan, juga dilaksanakan di wilayah lainnya seperti di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Nusawungu dengan 75 sasaran, di wilayah PKM I Adipala sebanyak 110 orang sasaran, di desa Bangkal Kecamatan Binangun dengan sasaran 90 orang, di Balai Desa Ketanggung Kecamatan Sampang dengan sasaran sebanyak 156 orang dan di Polsek Gandrungmangu dengan sasaran sebanyak 170 orang dan masih ada lagi di wilayah lainnya.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *