Apel Tiga Pilar, Ini Atensi Danramil Adipala

Cilacap – Komandan Koramil (Danramil) 08 Adipala Kapten Inf Kadisan bersama unsur Satgas Covid 19 Kecamatan Adipala melaksanakan Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan secara rutin pada pagi hari, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (4/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, Polsek Adipala Ipda Budi.S, Sekcam di Adipala Kodirin dan Satpol PP Kecamatan Adipala Hary. S dan peserta apel dari perwakilan anggota Koramil, Polsek, Satpol PP dan Pemerintah Kecamatan Adipala. 

Dalam kesempatan apel bersama tersebut disampaikan beberapa atensi terkait dengan kegiatan penanganan covid 19. Danramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan menyoroti beberapa hal, antarlain terkait data covid, disinyalir data yang ada tidak sinkron antara Kesehatan, TNI maupun Polri makanya perlu disinkronkan melalui koordinasi yang baik.

“Saat ini warga yang Vaksin sekarang antusiasnya tinggi, karena kondisi sekarang ada aturan mengurus persyaratan apapun harus menunjukan surat Vaksin, oleh karena itu kita sebagai aparat harus aktif dalam pelaksanaan monitoring kegiatan vaksin, agar tidak terjadi adanya kerumunan dan vaksinasi berjalan tertib,” ucapnya.

Lebih lanjut, Atensi dari Sekcam Adipala Kodirin, bahwa di wilayah Adipala khususnya diterapkan PPKM Level 3, dan pengawasan harus dari semua pihak yang terkait Polsek, Koramil, Kecamatan dan dari Puskesmas.

“Di Wilayah Kecamatan Adipala yang harus turun ke desa-desa dan harus aktif memonitor pasien Covid 19 yang sedang isoman adalah Babinsa,Babinkamtibmas, Satpol PP dan bidan desa atau perawat desa, jadi itu tugas bersama kita saat ini,” katanya.

Sementara itu Atensi dari Polsek Adipala Ipda menyampaikan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI akan dilaksanakan Vaksin Nusantara serentak di Indonesia yang pelaksanaanya dimulai tanggal 5 sampai dengan 16 Agustus 2021.

“Karena masih dalam masa PPKM darurat kita sebagai aparat harus siap setiap saat dalam melaksanakan edukasi prokes di masyarakat,” tandasnya.

R08oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *