304 Lansia di Kroya Mendapat Vaksin Tahap II

Cilacap – Babinsa Kroya, Koramil 03 Kroya Serda Irawan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2  bagi para warga Lansia (Lanjut Usia) yang bertempat di Balai Desa Kroya  Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (4/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kroya Cahya nuranto beserta perangkatnya, Petugas Vaksinator dari UPT Puskesmas 1 Kroya, Babinsa Kroya Serda Irawan, Bhabinkamtibmas Kroya Aipda Tursiman SH dan Ketua Tim penggerak PKK beserta anggota.

Dijelaskan Babinsa Serda Irawan terkait kegiatan vaksinasi di wilayah binaanya bahwa kegiatan saat ini adalah program vaksinasi untuk yang tahap II bagi para lansia. 

“Jumlah yang hadir sebanyak 304 orang dan alhamdulillah semuanya dapat divaksin dengan aman,” jelasnya.

Terkait monitoring kegiatan vaksinasi, aparat kewilayahan TNI Polri dan unsur pemerintah di tingkat desa berkolaborasi dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah pedesaan.

“Dengan adanya pendampingan dari aparat tentunya pelaksanaan vaksinasi menjadi lebih tertib dan aman, dan yang paling penting adalah menjaga agar warga yang akan divaksin mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan menghindari adanya kerumunan yang justru dapat berpotensi menimbulkan penyebaran covid 19,” tambahnya.

Adapun prioritas vaksinasi saat ini di Kecamatan Kroya adalah para lansia, karena kelompok ini tentunya lebih rentan terpapar covid-19. Untuk itu dengan tercapainya sasaran vaksinasi tahap II ini akan menguatkan imunitas dan kesehatan para lansia.

“Program vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dan sasaranya yang lebih luas. Sehingga secara bertahap akan tercipta kekebalan komunitas yang akan berdampak pada kekebalan warga secara umum dan harapanya dapat menekan angka warga yang terpapar covid,” tutupnya.

R03Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *