Babinsa Jajaran Kodim Cilacap Dampingi Kegiatan Vaksin

Cilacap – Babinsa Salebu Kecamatan Majenang Sertu Sahri, anggota Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, dampingi kegiatan vaksinasi warganya yang digelar di TK Cadata, Desa Salebu Kecamatan Majenang, Jumat (23/7/21).

Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovak Covid -19 ini merupakan vaksin tahap II Termin 6 dan 7, dosis I dan II yang ditujukan bagi pelayan publik dan lansia untuk pencegahan Covid-19. Penyuntikan vaksin dilakukan oleh vaksinator dari Puskesmas Majenang II yang dipimpin dr. Maya Yunita.

Babinsa Salebu Serka Sahri mengungkapkan bahwa vaksinasi menjadi senjata utama bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mendapatkan vaksin diharapkan masyarakat menjadi kuat dan tidak mudah terkena virus Covid-19 ini

“Selain mentaati aturan protokol kesehatan, vaksinasi ini menjadi senjata utama masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kita berharap, dengan semua divaksin, masyarakat tidak mudah terkena virus dan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Majenang khususnya, bisa menurun,” ungkapnya.

Sementara itu pihak UPTD Puskesmas Majenang II melalui dr. Maya Yunita menyampaikan bahwa untuk stok vaksin yang ada di Puskesmas saat ini sudah mulai menipis sedangkan target yang harus divaksin masih cukup banyak. Untuk itu dia berharap, kebutuhan vaksin bisa segera dipenuhi agar target sasaran masyarakatnya bisa tervaksin semua.

“Untuk hari ini sasarannya adalah 100 orang dan selanjutnya sambil menunggu ada pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap,” ungkapnya.

Terkait pendampingan yang selalu dilakukan oleh Aparat TNI, dr. Maya Yunita mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya yang selalu menyemangati tenaga kesehatan dalam bekerja dan juga kepada warga sehingga mereka sadar dan mau mengikuti kegiatan vaksin. Semua ini tentu tidak terlepas dari peran TNI di dalamnya sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan aman,” Pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *