Tiga Pilar Kecamatan Dayeuhluhur Woro-woro PPKM Darurat dan Sterilkan Wilayahnya

Cilacap – Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Dayeuhluhur terus bersinergi melaksanakan berbagai upaya agar kasus Covid-19 di wilayahnya tidak terus bertambah. Salah satu upaya yaitu melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan guna mensterilkan wilayahnya dari wabah Covid-19 ke seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Dayeuhluhur, Sabtu (17/7/21).

Diawali Apel Bersama di halaman Kantor Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Damkar ini menyasar ke sejumlah wilayah terutama desa yang terdapat warganya yang terkena Covid-19.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Camat Dayeuhluhur Aji Pramono, S.STP., Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf. Agus Wantoro dan Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo, SH. Selain sterilkan wilayahnya dari virus Covid-19 Aparat gabungan juga mensosialisasikan atau woro-woro tentang aturan PPKM Darurat Covid-19 yang harus dipatuhi oleh seluruh warga masyarakatnya.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo mengatakan, kegiatan ini mengacu Instruksi Bupati Cilacap No. 17 tahun 2021 tentang aturan PPKM Darurat Covid-19 sekaligus untuk mensterilkan wilayahnya dari wabah Covid-19. Dan selaku Aparat Kepolisian, dirinya akan menindak tegas bagi warga yang melanggar atau tidak mematuhi aturan PPKM.

“Sejak diberlakukannya PPKM Darurat Covid-19 ini, kita Aparat TNI, Polri, tidak henti hentinya mensosialisasikannya kepada masyarakat namun masih ada saja warga yang belum memahami dan mentaatinya untuk itu, kita akan terus woro-woro aturan ini agar masyarakat patuh dan disiplin. Apabila mereka langgar, tentu akan kita tindak secara tegas,” katanya.

Danramil Kapten Inf Agus Wantoro menambahkan, pihaknya akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam upayanya memerangi pandemi Covid-19. Untuk itu, dirinya berharap upaya ini juga harus diimbangi dengan kesadaran warga agar kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya di Kecamatan Dayeuhluhur bisa menurun.

“Kita seringkali woro-woro PPKM Darurat Covid-19 namun tanpa kesadaran warga, kasus Covid-19 di wilayah ini akan terus bertambah,” Imbuhnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *