Anggota Koramil 16/Wanareja Bersama Warga Gotong Royong Bedah Rumah Narsan

Cilacap – Anggota Koramil 16/Wanareja yang dipimpin Pelda Slamet Safari bersama warga gotong royong bedah rumah milik Narsan, warga RT 02/05 Dusun Sidamulya, Desa Majingklak Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, Jumat (16/7/21).

Disela sela kegiatannya, Babinsa Majingklak Serda Saptono yang saat itu hadir menjelaskan kepada warga binaanya agar dalam menjalankan suatu kegiatan, harus mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap menerapkan prokes di masa masa pandemi Covid-19.

“Karena apa, karena virus ini sangat mudah menular terutama bagi mereka yang mengabaikan protokol kesehatan, untuk itu, dalam menjalankan setiap aktivitasnya kita terapkan protokol kesehatan agar kita semua bisa terhindar dari wabah ini,” Jelasnya.

Kehadiran aparat TNI dan Babinsa dalam rehab rumah warga sangat dirasakan oleh warga Desa Majingklak terutamanya warga Dusun Sida Mulya. Hal ini membuat semangat tersendiri bagi warga berbaur dengan anggota TNI dalam suasana kegotongroyongan.

Sungguh ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga dusun Sidamulya karena bisa bekerja bersama dengan anggota TNI,” Ungkap Ketua RT 02 Arman mewakili warganya.

Demikian halnya dengan Narsan, selaku pemilik rumah, dirinya sangat berterima kasih karena dibantu oleh anggota TNI. Mungkin hanya ucapan terima kasih yang dapat kami ucapkan. Semoga apa yang dilakukan oleh anggota TNI ini menjadi amalan ibadah dan dapat menjadi bekal di alam akhirat nantinya,” Ucap Narsan.

Kecil bagi anggota TNI tetapi besar manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat. Selain menumbuhkan semangat kegotongroyongan warga, melalui kegiatan ini menjadi sarana TNI untuk lebih meningkatkan kemanunggalannya dengan Rakyat. “Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Aman dan Sejahtera”. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *