9 Warga Desa Malabar di Swab Antigen, 2 Diantaranya Positif

Cilacap – Merasakan badannya dalam kondisi kurang sehat, 9 (sembilan) warga Desa Malabar mengikuti Test Swab Antigen yang dilakukan Petugas Kesehatan UPT PKM 1 Wanareja yang dipimpin Eka Suraningsih, AMK., Selasa (13/7/21).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Malabar Koramil 16/Wanareja Serda Saptono bersama Brigade Yaser Arawat dari Polsek Wanareja dan Kepala Desa Malabar, Salim, dampingi test Antigen guna memastikan warganya tersebut terhindar dari penularan Covid-19.

Dari kegiatan tersebut, 2 orang warga dinyatakan positif Covid-19 sedangkan 7 orang lainnya negatif. Kepada mereka yang positif, Tim Satgas menghimbau agar 2 warganya tersebut melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing agar wabah ini tidak menyebar atau mengenai warga lainnya.

“Kita himbau mereka agar isolasi mandiri di rumahnya. Tidak melakukan kegiatan sosial, tetap patuhi protokol kesehatan dan Tim Satgas di desa agar berlakukan sistem Jogo Tonggo agar mereka dipastikan tetap berada didalam rumahnya,” terang Serda Saptono.

Menyaksikan sendiri hasil Test Antigen warganya, selaku Kepala Desa Malabar, Salim berharap warganya tersebut tidak keluar rumah, dan laksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan agar warga lain tetap sehat dan tidak tertular virus Corona tersebut.

“Selaku Tim Satgas, tentu kita akan lakukan pemantauan lebih ketat terhadap mereka. Kami juga mengharapkan agar seluruh warga desa malabar, lebih mematuhi aturan PPKM Darurat ini agar kasus Covid-19 di desa ini Semakin menurun,” Ucap Salim.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *