Gaya Santai Silaturahim Ala Prajurit Yudha Wiyogra

Banjar – Adaptasi adalah hal mutlak yang dijadikan modal sebagai niat untuk mengenal lebih dekat kultur lingkungan baru yang disinggahi oleh pendatang atau orang dan menetap di daerah yang belum didatangi sebelumnya, Minggu (11/7/2021).

Bak pepatah “Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung” dan itu selalu diterapkan oleh Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD-111 Kodim 0613 Ciamis di Ds. Batulawang Kota Banjar terutama yang dilakukan Anggota dari Yonzipur 3/YW salah satunya.

Dengan berpakaian santai dan rapi mereka berjalan dimalam hari bukan hanya sekedar Ronda malam, mereka juga tidak segan mendatangi warga yang berada di teras rumahnya.

Kali ini Ujang Suhendi yang mendapat pertemuan Anggota yang memang setiap malam berpatroli membantu Ronda di Blok Pacor Dsn. Karangsari Ds. Batulawang Kota Banjar tempat Satgas menempati Rumah Singgah tak jauh dari sasaran.

“Saya malu nerima bapak-bapak TNI kesini karena rumah saya sederhana” pungkas Ujang sembari duduk dan menerima kedatangan di beranda rumahnya.

Memang Anggota Satgas ini hanya bertandang, namun mereka juga selalu mencoba berbaur dengan menjalin komunikasi meskipun hanya bercanda dan bertukar pengalaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *