Warna Warni di Jembatan Gantung

Banjar-Salah Satu sasaran yang di Targetkan selesai tanggal 14 Juli 2021 pada program TMMD-111 Kodim 0613 Ciamis di tengah pandemi Covid-19 adalah merehabilitasi Jembatan Gantung yang berada di Blok Pacor Dususn Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (10/7/21)

Selain menjadi akses penghubung antar desa serta beda Pemerintahan Daerah, jembatan gantung juga dapat menggerakkan potensi ekonomi pedesaan. 

“Jembatan gantung ini mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanan masyarakat pedesaan ke berbagai fasilitas umum, menyelesaikan urusan administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antarwarga” ujar Darso. 

Kehadiran jembatan gantung sangat dibutuhkan masyarakat karena kondisi geografis Indonesia yang memiliki banyak gunung, lembah, dan sungai. Kondisi ini kerap menjadi pemisah antara tempat tinggal dan fasilitas publik seperti sekolah, pasar, dan kantor pemerintah.

Selain sangat bermanfaat, jembatan gantung yang nantinya dicat menjadi lebih cantik. Ingat ya, fungsi jembatan sebagai sarana penyeberangan. Ingat, Jangan sekali-kali Anda berswafoto di badan jembatan! Sangat berbahaya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *