Sasaran Tamabahan RUTILAHU Satgas TMMD 111 Segera Rampung

Banjar – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0613 Ciamis  di desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar sampai saat ini terus berjalan.

Waktu yang diberikan selama kurang lebih 30 hari ini di manfaatkan dengan baik oleh anggota Satgas. Banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 111 pimpinan Komandan Kodim 0613 Ciamis  Letkol Czi Dadan Ramdani,S.Sos.M.A.P., ini. Di antaranya pembuatan Jalan lapensit sepanjang 782  meter dan lebar 2,5  meter, pembuatan Jembatan, pembuatan Kirmir jalan sepanjang 383 meter dan tambahan Rehab rumah  tidak l;ayak huni sebanyak 2 unit, Sabtu (10/7/21)

Salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH adalah milik bah Sahri  (63), warga dusun Karangsari  Baru, Rt. 11/03, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar

Rumah yang ditempati oleh Bah sahri memang sangat memprihatinkan dan tergolong dalam rumah tidak layak huni. Rumah tersebut dikerjakan oleh anggota Satgas yang dipimpin oleh Sertu Badri dan dibantu beberapa orang warga sekitar.

Saat ditemui di lokasi lain, Komandan Kodim 0613 Ciamis  Letkol Czi Dadan Ramdani,S.Sos.M.A.P.,  selaku Dansatgas TMMD ke 111 menyampaikan bahwa pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar 26 hari pasca pembukaan TMMD 111 pada tanggal 15 Juni 2021 kemarin dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 93  persen.

Dansatgas mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang bekerja bersama sama bahu membahu membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan perehapan RTLH. “hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal, dan proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai serta tepat waktu,” ungkap Dansatgas.

Masih menurut Dansatgas, perehapan rumah tak layak huni bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kondisi perekonomiannya dibawah standar masyarakat sejahtera sehingga perlu kepedulian kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat salah satu melalui Program TMMD.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang telah bekerja memperbaiki rumah kami ini. Dengan adanya bapak bapak TNI dan TMMD di desa kami ini, saya sangat bersyukur mengingat keadaan ekonomi saya yang kurang mampu, sehingga dengan adanya program ini kami terbantukan untuk memiliki rumah yang layak,” tutur Sahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *