Tim Kesahatan TMMD Terapkan Protokol Kesehatan kepada warga

Banjar – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 di Desa Batulawang Kota Banjar, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19, Jumat (9/7/21)

Saat kegiatan, anggota Satgas TMMD tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Mereka juga sering mencuci tangan dan kesehatan mereka diperiksa secara rutin oleh tim kesehatan.

Satgas TMMD ke – 111 juga mengajak masyarakat setempat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu lantaran COVID-19 bisa muncul dan berjangkit di mana saja dengan berbagai cara penularan sehingga harus diwaspadai, termasuk oleh masyarakat di pedesaan.

“Selain menerapkan bagi personel kami sendiri di dalam Satgas TMMD, kami juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19. Kita semua harus peduli mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19,” Ujar Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P. 

Saat TMMD berjalan ini pemerintah pun menerapkan PPKM Darurat di setiap wilayah,dikarenakan melonjaknya yang terkena Covid -19 ini.Dengan adanya pemberitahuan dari pemerintah maka tugas kita adalah untuk menjalankan aturan pemerintah serta sukseskan program pemerintah sekaligus untuk memutus mata rantai Covid-19.

Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, dilaksanakan sosialisasi dan juga woro – woro agar menerapkan protokol kesehatan, tentang bahaya dan pencegahan COVID-19.

Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan bersama tim kesehatan TMMD yang memang berkompeten pada bidang tersebut. Selain itu kami semua untuk membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *