Logo Mabes TNI dan Kota Banjar siap dipasang Di Tugu Prasasti TMMD

Banjar – Logo Mabes TNI dan Kota Banjar sudah selesai dibuat dengan batu grafit dan siap dipasang di tugu prasasti TMMD ke-111 Kodim 0613 Ciamis di  Desa Batulawang,Tugu Prasasti ini dibangun di sisi pangkal jalan masuk Dusun Karangsari, (09/07/2021)

“TMMD Reguler Ke-111 Tahun 2021 Desa Batulawang” adalah kalimat yang tertulis dalam inskripsi tersebut, yang nantinya akan ditandatangani oleh Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P dengan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih saat peresmian karya Tentara Manunggal Membangun Desa 14 Juli 2021.

Prasasti atau inskripsi dianggap sumber terpenting karena mampu memberikan kronologis suatu peristiwa, bahwa TNI dan segenap komponen masyarakat telah membangun Desa Batulawang selama satu bulan dengan kerja keras, keikhlasan gotong-royong dan kepedulian. Tujuannya satu, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut.

Tugu Prasasti tersebut merupakan tanda manunggalnya Satgas TMMD Kodim 0613 Ciamis dengan seluruh masyarakat di Desa Batulawang yang terjalin erat melalui pembangunan fisik maupun non fisik TMMD.

Bukan untuk hiasan saja, namun akan menjadi gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TNI telah membantu pemerintah daerah Kota Banjar pada tanggal 14 Juni 2021. Jadi selain mengandung unsur penanggalan, prasasti juga mengungkap nama dan alasan mengapa bangunan tersebut dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *