Serahkan Benih Jagung di TMMD-111

Banjar-Terlihat tenda dan berkumpul beberapa orang dengan menggunakan masker dan duduk tanpa berdekatan di sebuah lahan kosong dekat kebun singkong yang terletak di Dsn. Cimanggu Ds. Batulawang Kota Banjar yang dihadiri oleh kepala Desa Batulawang, Bati Ter Kodim 0613 Ciamis, Penyuluh dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Kelomok Tani dan Anggotanya, Kamis (08/07/21)

Mereka mendapatkan penyuluhan ini atas kerjasama dari Program Satgas TMMD-111 Kodim 0613 Ciamis yang sedang berlangsung di Ds. Batulawang ini dan untuk menyalurkan ilmu untuk kepentingan warga agar lebih sejahtera dan bisa mengandalkan hasil bumi yang menjadi komoditi.

Sebagai Penyuluh dari yang ditunjuk dari Dinas ya, Deni Budi Rahmat. S.P. menyampaikan penyuluhan dengan pengalamannya di lapangan  dan berbagai ilmu yg dimiliki bahwa “Bibit Jagung yang nanti diserahkan adalah Jenis Hibrida dan memiliki Tongkol 2 buah apabila berbuah” terang Deni di depan audiens.

Tidak seperti benih jagung konvensional biasanya atau benih sisihan petani secara tradisional, keunggulan bibit jagung ini memiliki produktivitas yang tinggi dan tahan akan berbagai hama atau penyakit sehingga hasil yang di dapat nanti diharapkan lebih banyak.

Selain keunggulan diatas, benih ini juga hanya memerlukan 20 kg benih untuk satu hektare lahan tanam. Pelda Omar yang mewakili Satgas TMMD menyerahkan benih secara simbolis di acara tersebut ke pihak Poktan dan langsung diterima Ruknadi Ketua Poktan Hutan Giri Mukti Desa Batulawang Kota Banjar.

“Dengan adanya penyuluhan ini, ilmu pengetahuan dan wawasan kami bertambah” pungkas Ruknadi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *