Mengajar Ngaji Anak- Anak Desa  oleh Seorang Prajurit TNI Di Lokasi TMMD 111

Banjar – Prajurit satgas TMMD 110 Kodim 0613 Ciamis mengajar ngaji anak-anak di Masjid Al Mu’minun Dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan prajurit Satgas dari awal pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0613 Ciamis kegiatan ini Selepas Sholat Ashar atau selepas Sholat Maghrib. 

Pengajaian yang ada di masjid Jami Al Mu’minun dibagi beberapa bagian untuk anak anak usia lima tahun dilakukan dari jam 14.00 hingga selepas sholat Ashar dan di lanjut usia 12 tahun dimulai dari selepas Sholat Ashar hingga selepas sholat Isya atau jam 20.00 Wib.

Disela sela waktu luang Prada Taufik Nur dari satauan Arhanud 14 selalu membantu anak anak untuk belajar mengaji,bersama sama dengan guru ngaji dari kalangan masyarakat.

Sementara itu orang tua mengetahui hal itu mengaku sangat senang dan bangga kepada kepada Prajurit ini yang sudah mau mengajarkan anak anak belajar ngaji.

“Ternyata TNI selain ahli dalam perang mereka juga pandai mengaji”.Ujar Ibu ibu..

Saat di temui Prada Taufik ini mengaku “Saya berhap agar adik adik kita ini dapat membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan benar dan lancar serta lebih memahami agama Islam,” ujarnya.

“Bagi saya sendiri mengajar mengaji ini sangat banyak manfaatnya untuk menambah semangat dan ketenangan hati. Selain itu dengan rajin membaca Al Qur’an membuat prilaku semakin baik karena terhindar dari perbuatan buruk dan ahlak akan semakin baik seiring waktu,” tambah Prada Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *