Penyuluhan PBB Di Gelar Di Lokasi TMMD Kodim Ciamis

Banjar – Sejumlah kegiatan non fisik banyak dilakukan penyuluhan dan pelatihan telah dilangsungkan oleh satgas TMMD ke-111 dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kota Banjar  maupun instansi lain.

Penyuluhan Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan oleh Sekretaris Desa Batulawang, Ibu Ratna Widiatama, S.Ip terutama mengenai pemahaman wajib pajak serta hak dan kewajibannya, Rabu (7/7/21)

Dalam Kegiatan itu seluruh Lurah atau kadus serta Rw se Desa Batulawang berkumpul untuk menerima dan pemahaman mengenai pajak dan serta kendala kendala dilapangan yang dirasakan oleh para petugas pemungut pajak. Ini dimaksudkan peningkatan kualitas dan kuantitas petugas pemungut pajak.

“Transparansi mengenai proses pelaksanaan tugas dan penggunaan penerimaan pajak serta pelaksanaan harus harus benar – benar dilakukan dan ini adalah modal utama”tegas Ibu Sekdes.

Dalam penyuluhan PBB memberikan pemahaman dan pengertian bahwa masyarakat dituntut untuk melaksanakan kewajiban kenegaraan dengan membayar pajak secara sukarela dan penuh kesadaran sebagai aktualisasi semangat gotong royong atau solidaritas nasional untuk membangun perekonomian nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *