Cegah Menyebar, Satgas Covid-19 Cilacap Semprot Desinfektan ke Rumah Warga

Cilacap – Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Sidaurip, melaksanakan penyemprotan Disinfektan di salah satu rumah warganya di dusun Bojong Putut RT 03/02 yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri, Selasa (6/7/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kades Sidaurip Trasno beserta perangkatnya, Babinsa Serma Sugiyanto, Bidan Desa Ny. Emi, Kadus Bojong Putut Ponijan, dan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Sidaurip.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga sekitar agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 5 M agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Penyemprotan Desinfektan selain dilakukan di rumah warga yang terpapar Covid-19, juga dilakukan di rumah-rumah warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Aparat TNI dan Satgas Penanganan Covid-19 terhadap rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Penyemprotan desinfektan dilakukan di Jln. Angsana Kelurahan Tritih Kulon sebagai langkah untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

Kegiatan tersebut diikuti langsung Camat Cilacap Utara Sunarti S. STP, MM, Danramil 18/Cilut Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek AKP Totok Nuryanto, SH. MM, Lurah Tritih Kulon Heny Setiarto, S.Sos. MM, Kasi Trantibum Supratikyo, Babinsa Tritih Kulon Serda Sugito dan Babinkamtibmas Bripka Andi wijayanto. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *