Babinsa Jajaran Kodim Cilacap Terus Lakukan Pendampingan Pemakaman Secara Covid-19

Cilacap – Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Dinas Instansi terkait lainnya dalam melakukan berbagai upaya untuk memberantas penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Tidak hanya melalui kegiatan patroli gabungan, operasi masker, woro-woro, pendampingan kegiatan vaksinasi saja namun dalam kegiatan pemakaman warganya yang terpapar virus Covid-19, Babinsa di tiap wilayah tidak pernah tidak untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada keluarga duka maupun warga sekitarnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Banjareja Koramil 05 Nusawungu, Sertu Miswanto. Malam hari, tak surutkan tugasnya untuk mendampingi pemakaman warganya secara Protokoler Covid-19 di TPU Siwungu, Dusun Ndewa RT.03/06, Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu, Selasa (6/7/21).

Dijelaskan Sertu Miswanto, pendampingan yang dilakukannya bersama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Nusawungu lainnya merupakan salah satu tugas Satgas dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab Babinsa di wilayah. Ketika ada salah satu warganya terpapar Covid-19 dan meninggal dunia, kita wajib mendampingi kegiatan pemakaman secara protokoler Covid-19. Selain memberikan moril dan dukungan kepada keluarga duka, kita juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir,” Jelasnya.

Kepala Desa Banjareja, Edi Suwarno juga mengungkapkan bahwa peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desanya sangat membantu pihaknya terutama Satgas Penanganan Covid-19 di Tingkat desa dalam rangka menangani pandemi Covid-19 di desa.

Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa sangat membantu kami dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, PPKM Mikro dan upaya penanganan pandemi Covid-19 lainnya kepada masyarakat. Termasuk pendampingan kepada warga kami yang meninggal dunia akibat Covid-19. Semoga hal ini menjadi amalan ibadah TNI dalam membantu Rakyatnya,” Ucap Edi Suwarno.

Dalam kegiatan pemakaman tersebut, dihadiri Babinsa Sertu Miswanto, Babinkamtibmas Aipda Suwaryo, Kasi Kesra Kecamatan Nusawungu Sudiyo, S.Sos., Kepala Desa Banjareja Edi Suwarno,Kepala Dusun Ndewa Yatimin, keluarga duka dan para pelayat. Jenazah yang dimakamkan merupakan warga Desa Banjareja yang meninggal dunia akibat Covid-19. Pemakaman secara protokoler Covid-19 juga dilaksanakan di TPU Siputu Desa Banjarwaru Kecamatan Nusawungu. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *