Personel Kodim 0703 Cilacap Monitoring Serbuan Vaksinasi Serentak

Cilacap – Program percepatan vaksinasi semakin gencar dilaksanakan pemerintah seiring sebagai upaya mengatasi meningkatnya grafik warga yang terpapar Covid 19.

Terkait hal itu, Kodim 0703 Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan di Kabupaten Cilacap melaksanakan koordinasi dan monitoring dengan pihak fasilitas kesehatan setempat terkait kegiatan Serbuan Vaksinasi Serentak yang secara umum dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IV Diponegoro yang meliputi Jateng dan DIY pada Sabtu dan Minggu (3 -4/7/21).

Adapun Serbuan vaksinasi serentak di Kabupaten Cilacap dilaksanakan di 4 lokasi berbeda antarlain  Rumkitban TNI 04.08.01 Cilacap, UPT Puskesmas Cilacap Selatan 1, UPT Cilacap Tengah 1 dan UPTD Cilacap Utara 1 sesuai jadwal yang sudah ditentukan guna menghindari penumpukan warga peserta vaksinasi.

Adapun pelaksaan vaksinasi di Rumkitban 04.08.01 Cilacap dimaksimalkan hari ini,  Sabtu (3/7). Pihak Rumkitban sendiri sudah menyiapkan 100 formulir untuk masyarakat umum yang akan menjalani vaksinasi dosis 1.

Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap  Kapten Ckm Alfian Heri Triono.S mengatakan pihak Rumkitban sudah menyiapkan sarana dan prasarana beserta vaksinatornya guna mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan secara bertahap. Adapun kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini adalah vaksinasi dosis 1 untuk masyarakat umum wilayah Cilacap.

“Kami dari Rumkitban menghimbau kepada warga peserta vaksinasi agar mematuhi aturan 5 M, tempat ini adalah rumah sakit yang rentan penyakit maupun virus jadi selama pelaksanaan kegiatan jangan sampai melepas masker. Selain itu jaga jarak dan jangan berkerumun, jangan sampai niatnya mau vaksin malah terpapar covid,” kata dia.

Selain itu dari Kodim 0703 Cilacap juga menyiapkan personel guna monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi agar berjalan lancar.

Selain mengamankan kegiatan juga mengarahkan dan mengatur warga agar tertib dan teratur agar tidak berkerumun.

Salah satu personel pengamanan, Babinsa Sertu Supriyadi menekankan kepada peserta vaksin agar patuh dan mengikuti alur kegiatan, mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, pengecekan suhu dan tensi darah. Sampai proses screening dan penyuntikan vaksin.

“Kami mengingatkan warga agar jujur dalam mengisi formulir pendaftaran. Mengisi formulir harap disi dengan benar apabila ada penyakit tolong disampaikan ke pihak nakes. Jangan lupa beri tahu nomor hp yang aktif yang bisa menerima sms, karena nanti akan ada notifikasi dari Kemenkes pada jadwal vaksin berikutnya untuk dosis 2,” ucap Babinsa. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *