Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Kodim Pemalang Gelar  Serbuan Vaksinasi

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang bersama Dinas Kesehatan  dan Poskes Klinik Pratama 11 Pemalang menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang berusia 18 tahun keatas, bertempat di Gedung Serba Guna Jl. Jend. Sudirman Timur kelurahan Wanarejan Utara Kec. Taman Kab. Pemalang, Sabtu (3/7/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S. I. P., M. Han memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi jenis Sinovac.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Upaya Kodim 0711/Pemalang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Pemalang, 

” Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah “Satu Juta Vaksin” yang harus disukseskan, Tambahnya

Menurut Dandim,  Kodim Pemalang melaksanakan serbuan vaksinasi dengan sasaran 1000  orang, mudah-mudahan dalam waktu satu hari selesai, dengan harapan masyarakat Pemalang dapat terbebas dari Covid 19.

“Sampai dengan saat ini, Pihak TNI dalam hal ini personil  Kodim Pemalang masih melaksanakan Operasi Jam Malam. bersama Pemda, Polri dan Instansi terkait yang tergabung Satgas Covid 19”, tutur Letkol Irvan

Kita terus menghimbau secara persuasif dan humanis kepada  masyarakat agar jangan kendor dalam melaksanakan Protokol Kesehatan,” Pungkas Dandim. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebelum divaksin masyarakat harus menjalani rapid test antigen kalau hasilnya negatif kemudian divaksin, kalau positif agar menjalani isolasi dan test lanjutan oleh Dinkes.

(Pendim0711/Pemalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *