Emak-Emak Ikut Bantu Bangun Jalan

Banjar – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 0613 Ciamis belum usai. Sejumlah emak-emak membantu membangun jalan, Jum’at (02/07/21). Mereka ikut apel pagi sebeum kegiatan bersama satgas TMMD di lokasi sasaran pembuatan jalan.

Emak-emak ini berasal dari, asal Dusun Karangsari, Desa Batulawang, Kecamatan Batulawang Kota banjar. Ia mengaku tak segan segan ikut apel dan membantu tentara mengerjakan proyek jalan di kampungnya. Selama ini, sering ke sawah membantu suami. Kalau hanya sekadar mencangkul, mencampur pasir dan semen, baginya tidak sulit dikerjakan. “Bagi saya mudah melakukan ini, hitung-hitung penyemangat bapak bapak tentara,” ujarnya.

Memang pekerjaan tidak sama seperti kaum pak tentara emak emak ini ada yang bertugas masukan pasir ke troli dan juga ada yang menyiapkan makanan dan minum saat istirahat siang.Celotehan lucu pun kadang terucap dari pak tentera yang sedang bekerja kepada emak emak ini,Gelak tawa pun pecah dan membuat suasana semakin semangat. “Kami apresiasi emak-emak mau membantu pekerjaan kita disini,” cetus anggota satgas yang bekerja.

Antusias yang besar menyambut pembangunan jalan di desa itu sudah terlihat sejak awal. Bagi mereka, pembangunan yang dilaksanakan itu sudah lama dinantikan dan akan memberikan banyak manfaat. “Ini sangat luar biasa, emak – emak ini mulai pagi sudah ada di lokasi dan ikut membantu pekerjaan kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *