Walikota Banjar Sambut kedatangan Tim Wasev Mabes TNI

Banjar – Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si.  menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Marsda TNI Sujatmiko,G.S.,M.Sc.,beserta rombongan  di Desa Batulawang, Kamis (01/07/2021) pagi. Kedatangan Tim Wasev tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Batulawang. 

Walikota Banjar Ade Uu  mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Banjar.

“TMMD bukan hanya tanggung jawab Kodim 0613 Ciamis, tapi juga tanggung jawab kami Pemkot Banjar. Mudah mudahan kegiatan ini berjalan baik, dan tujuannya tercapai,” kata Walikota.

Walikota mengatakan, kerjasama yang baik antara Kodim 0613 Ciamis dengan Pemkot Banjar sudah terjalin sangat baik. Ke depan, kerjasama tersebut akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Banjar.

Sementara itu Marsda TNI Sujatmiko,G.S.,M.Sc,. mengatakan TMMD merupakan program setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi.

“Untuk objek non fisik adalah kita menanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kemudian juga untuk menghadapi ancaman narkoba, terorisme, dan radikalisme, itu kita sosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi sinergitas yang baik antara Kodim 0613 Ciamis, Polres, dan Pemkot Banjar yang baik, menurutnya itu memang diperlukan untuk didaerah supaya masyarakat merasa tenang dan aman sehingga perputaran ekonomi dapat dijalankan.

“Kami mengapresiasi positif kekompakan masyarakat dengan aparat TNI, Polri dan Pemerintah. Seluruhnya bersinergi untuk mensukseskan TMMD,” ucapnya.

Turut hadir Danrem 062/Tarumanagara kolonel Inf Muhamad Muchidin,S.Sos.,Waaster Kasdam III/Slw Letkol Kav Mujahidin,S.Sos.,Dandim 0613 Ciamis  Letkol Czi Dadan Ramdani,S.Sos.M.A.P., Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi dan Kepala Desa Batulawang Yosef.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *