Perkokoh Silaturahmi, Kodim 0703 Cilacap Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Cilacap – Dalam rangka memperkokoh silaturahmi dengan segenap komponen bangsa khususnya Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap. Kegiatan mengusung tema “Melalui forum silaturahmi Keluarga Besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, Rabu (30/6).

Hadir dalam kegiatan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Saidin beserta Stafnya selaku penyelenggara, Ketua Pepabri Kabupaten Cilacap Letkol Laut (Purn) Harjono beserta Keluarga Besar TNI yang terdiri dari anggota PPAD, LVRI, PPM, Perip, Piveri, Persit, dan FKPPI wilayah Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Pasiter Kapten Inf Saidin menuturkan hal pertama yang menjadi tujuan diadakanya kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk mengokohkan atau mempererat silaturahmi, seperti diketahui hubungan silaturahmi harus tetap dijaga antara TNI dengan unsur KBT untuk bersama sama menjaga nilai nilai pancasila sebagai warisan para pendahulu bangsa.

“Melalui forum ini juga digunakan untuk menyamakan persepsi atau pemahaman dalam upaya meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap aspek kondisi sosial kaitanya kehidupan dan bernegara yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang dijiwai kecintaan terhadap NKRI, UUD 45 dan Pancasila,” tuturnya.

Selanjutnya, menyikapi kondisi terkini adanya pandemi covid 19, Kodim berharap seluruh Keluarga Besar TNI dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari covid. Upaya preventif sudah dilakukan dengan menggandeng tim medis dengan menggelar vaksinasi bagi KBT termasuk didalamnya Persit.

“Kita ketahui bersama bahwa mayoritas anggota KBT itu sudah tergolong Lansia, mungkin beberapa saja yang pra lansia. Nah kondisi ini sangat rentan sakit dan terpapar virus covid 19. Untuk itu meskipun sudah divaksin ya tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua aman dari covid,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili KBT yaitu Ketua Pepabri Kabupaten Cilacap Letkol Laut (Purn) Harjono mengatakan sebagai sesepuh di Pepabri dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kodim Cilacap kepada Keluarga Besar TNI yang masih mau mengundang dalam kegiatan untuk bersilaturahmi.

“Kami yang sudah usia senja ini mengingatkan saudara semua agar jangan kehilangan semangat nasionalisme, ingat NKRI itu harga mati. Negara ini dibangun atas pengorbanan para pejuang, jadi sebagai bangsa besar pentingnya menghargai jasa para pendahulu bangsa. Kami juga tidak rela apabila ada pihak pihak yang ingin mengganti ideologi pancasila,” katanya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *