Aparat TNI dan Kepolisian Cilacap Terus Dampingi Serbuan Vaksinasi Kepada Warganya

Cilacap – Serbuan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap terus dilakukan kepada seluruh warga masyarakatnya hingga mereka semua bisa tervaksin. Hal tersebut dilakukan agar warganya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Aparat TNI bersama Kepolisian dampingi kegiatan vaksin agar berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Seperti halnya di Kecamatan Karangpucung, yang digelar di tempat Posyandu Desa Gunungtelu, kegiatan Serbuan Vaksin Mobile dengan sasaran Lansia dosis I dilakukan oleh Tim Medis PKM I Kecamatan Karangpucung, Selasa (29/6/21). Dalam pelaksanaannya didampingi Babinsa Koramil 15 Karangpucung Serda Rudi Patmono dan Aparat Kepolisian Polsek Karangpucung dan perangkat desa setempat.

Babinsa Serda Rudi Patmono menjelaskan, Serbuan vaksinasi ditempat ini diikuti oleh 215 orang. Dari jumlah tersebut 210 orang berhasil divaksin, sedangkan 5 orang lainnya ditunda karena sakit.

“Saya kira jumlah yang tervaksin hari ini lebih banyak dari jumlah warga yang terdaftar. Seyogyanya harus diikuti oleh 220 warga, namun 215 orang yang hadir. Syukur dari jumlah ini 210 warga telah berhasil tervaksin,” Jelas Babinsa.

Menurut data yang kita himpun, 5 orang tidak bisa divaksin karena sakit dan untuk sementara ditunda untuk mendapatkan vaksin pada tahap berikutnya. Dalam kegiatan ini, dari 22 botol Vial yang disiapkan, 21 botol Vial terpakai dan tersisa hanya satu Vial. Semoga dengan vaksinasi ini, warga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” Ungkapnya.

Sementara itu, selaku Kepala Desa Gunungtelu dan Ketua Tim Satgas Covid-19 desa, Agus Suyitno akan terus mensosialisasikan kepada warganya yang belum mendapatkan vaksin. Dia berharap seluruh warganya bisa tervaksin sehingga wilayahnya bisa terhindar dari Covid-19.

“Vaksinasi ini akan terus kita sosialisasikan kepada warga termasuk juga aturan PPKM yang harus dilakukan. Harapannya, warga Desa Gunungtelu ini bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” Harap Kades Agus Suyitno.

Kegiatan serbuan vaksinasi juga dilakukan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Di kecamatan Cilacap Utara, tepatnya di Puskesmas Cilacap Utara I, dengan sasaran Lansia dan Pelayanan Publik, kegiatan vaksinasi diikuti oleh 132 orang. Dalam kegiatan ini didampingi Babinsa Serka Teguh Hadi Suwignyo Koramil 18 Cilacap Utara. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *