Sosialisasikan PPKM, Babinsa Berikan Bantuan Kepada Warganya Yang Isolasi Mandiri

Cilacap – Selain mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan perpanjangan PPKM Skala Mikro, Babinsa Sidamulya, Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto, bersama Tim Satgas Covid-19, bagikan sembako kepada warga binaannya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, Senin (28/6/21).

Dalam kegiatannya Sertu Djoyo Sugiyarto didampingi Kasi Trantib Kecamatan Sidareja Nanang Triaso, S.Sos. dan juga Kades Sidamulya Takim dan perangkatnya serta Bidan Desa Sidamulya. 

Dijelaskan Babinsa Sertu Djoyo, kegiatan yang dilakukannya ini untuk memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya Covid-19 yang hingga saat ini telah banyak merenggut nyawa mereka yang mengabaikan protokol kesehatan, sekaligus mensosialisasikan PPKM skala Mikro kepada warga agar angka kasus penyebaran Covid-19 bisa berkurang di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Covid-19 ini nyata dan sudah banyak korbannya sehingga warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita juga mensosialisasikan PPKM skala Mikro kepada warga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” Jelas Babinsa dari Koramil Sidareja ini.

Dalam kegiatan ini kita juga membagikan sembako kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, harapannya sedikit membantu mereka di dalam mencukupi kebutuhan makannya agar mereka tetap berada di dalam rumahnya selama 14 hari kedepan,” Tetangganya.

Terkait kegiatan tersebut, Takim mewakili warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah peduli kepada warganya. Apa yang telah disosialisasikan Babinsa dan Tim Satgas Kecamatan Sidareja akan diteruskan kepada warga agar mentaati aturan PPKM dan protokol kesehatan.

“Mewakili warga tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu desa dalam mengawasi warga yang sedang isolasi mandiri sehingga mereka tetap berada didalam rumah harapannya virus Covid-19 tidak menyebar ke wilayah lainnya,” Ucap Takim. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *