Hendak Menyambung Kabel, Kades Kertajaya Meninggal Dunia Tersengat Arus Listrik

Cilacap – Akibat tersengat listrik, Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmanggu Kabupaten Cilacap, meninggal dunia, didekat kandang kambing miliknya yang berada di lokasi persawahan Desa Kertajaya, Senin (28/6/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban yang diketahui bernama Warno (54 thn) pertama kali ditemukan Kirno (50 thn) warga RT 09 RW 05 Desa Kertajaya yang saat itu melintasi di persawahan desanya. Ketika hendak kembali ke sawah setelah mengambil busi cadangan dikarenakan mesin perontok padi yang dipakainya rusak, Kirno (saksi 1) melihat korban tergeletak didekat kandang kambing yang berada dilokasi persawahan.

“Mesin perontok padi rusak sehingga saya pulang kerumah untuk mengambil busi cadangan, ketika hendak kembali kesawah, saya melihat pak Kades tergeletak disawah dan disampingnya ada kabel yang terputus,” tutur Kirno.

Kejadian tersebut lalu diberitahukannya kepada Datung (50 thn) dan Minarto (52 thn) yang juga sedang merontik padi di sawah. Saksi 1 selanjutnya  pergi menuju rumah korban untuk memberitahukan kepada keluarga korban supaya mematikan aliran listrik dari rumah ke kandang kambing dan ke kandang ayam. Dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Kadus setempat.

Datung dan Minarto yang saat itu menunggu korban segera mengangkat korban ketika warga datang ke lokasi untuk membantu dan membawanya kerumah korban, akan tetapi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Mendapat laporan warganya, Babinsa Koramil Gandrungmangu dan Polsek mendatangi lokasi kejadian dan ke rumah korban. Tim kesehatan dari Puskesmas  Gandrungmangu 2 yang datang pun segera memeriksa kondisi korban. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat.

“Hasil pemeriksaan Tim kesehatan Puskesmas Gandrungmangu 2, ujung sepuluh jari korban warna kulit kebiruan dan bintik-bintik merah, korban juga mengeluarkan lendir dari mulut. Berdasarkan hasil pemeriksaan ini dan data yang kita himpun, korban meninggal dunia, akibat tersengat listrik saat akan menyambungkan kabel listrik dari rumah menuju kandang kambing dan kandang ayamnya,” Terang Babinsa Serda Sudirman.

Rencana pemakaman akan dilaksanakan pada keesokan harinya, Selasa tanggal 29 Juni 2021 pada pukul 09.00 sampai dengan selesai di TPU Watuh Belah Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *